Desktop : Langkah Mengubah Slide Presentasi Canva ke Power Point

how to create powerpoint with canva

Ketika kita presentasi, kita akan berbicara pada orang banyak, pada guru dan teman-teman sekelas kita tentang topik tertentu. Untuk menyiapkan presentasi, biasanya kita akan membuat power point. Namun, tak jarang juga kita mencoba teknologi baru secara online, yakni Canva.

Canva merupakan website atau aplikasi yang bisa teman-teman gunakan untuk membuat tampilan presentasi menjadi lebih menarik. Selain itu, aplikasi ini juga gratis. Setelah selesai membuat slide presentasi di Canva, kita sering kebingungan, apakah bisa menyimpannya dalam bentuk power point?

Tenang saja teman-teman, tentu hal itu bisa dilakukan. Untuk lebih jelasnya, yuk, simak informasi berikut.

6 Langkah Mengubah Slide Presentasi Canva ke Power Point

  1. Masuk ke Halaman Depan Canva
  2. Pertama, teman-teman harus login ke Canva menggunakan akun Google maupun facebook. Setelah itu, teman-teman langsung masuk ke halaman depan. Tampilannya akan menjadi seperti ini:

    halamn depan canva
  3. Pilih Presentasi
  4. Setelah berhasil untuk masuk ke Canva, teman-teman akan masuk ke halaman depan Canva. Disana disuguhkan berbagai pilihan, mulai dari presentasi, media sosial, video, produk cetak, pemasaran hingga kantor.

    Untuk membuat slide presentasi, teman-teman bisa cari di bagian Desain apa saja lalu klik ikon dengan nama 'presentasi', ya. Teman-teman bisa terus gulir ke bawah untuk menemukan beragam desain hingga menemukan desain yang akan teman-teman pakai.

    pilih presentasi
  5. Pilihlah Template Desain
  6. Di sebelah kiri pada layar akan muncul daftar template desain yang bisa teman-teman gunakan.

    Ketika teman-teman klik salah satu template, maka terdapat beberapa slide highlight yang merupakan satu set template yang akan teman-teman gunakan untuk membuat presentasi.

    Pilihlah template desain.
  7. Mendesain Template
  8. Setelah memilih template, teman-teman tinggal edit gambar atau teks yang ada di slide teman-teman, sesuai konteks presentasinya.

    Caranya mudah, tinggal klik elemen yang akan diedit, lalu akan muncul alat untuk mengedit elemen. Jika teman-teman sudah paham cara menggunakan MS Power Point tentu tidak akan kesulitan dalam membuat presentasi di Canva.

    memulai desain
  9. Simpan Desain Canva ke Power Point
  10. Saat teman-teman sudah siap dengan slide di Canva, cukup buka menu titik tiga di pojok kanan atas.

    Kemudian teman-teman bisa klik lainnya dan gulir hingga menemukan sub judul 'simpan'.

    Setelah itu teman teman bisa pilih ikon microsoft power point. Ini akan menyimpan presentasi sebagai file .pptx.

    Setelah diklik, maka file akan terunduh otomatis di komputer. Catatan :
    teman-teman harus memastikan bahwa semua gambar yang digunakan dalam presentasi Canva gratis, kecuali kamu adalah pengguna premium.

    save ke powerpoint
  11. Buka Hasil Presentasi di Power Point
  12. Saat teman-teman membuka presentasi di Power Point, teman-teman dapat melihat bahwa desain terlihat berbeda.

    Misalnya, jika teman-teman menggunakan font di Canva yang tidak teman-teman miliki di komputer, maka font akan terlihat berbeda.

    Namun, teman-teman dapat menemukan font ini di internet dan mengunduhnya.

Alternatifnya, teman-teman bisa menggantinya dengan font yang sudah dimiliki di power point. Nah, itulah cara menyimpan presentasi Canva ke Power Point. Selamat mencoba!

Posting Komentar

0 Komentar

Slider Parnert

Subscribe Text

Optimalkan potensi bisnis Anda